flashback

Rabu, 23 Mei 2012

manfaat jogging secara fisik

berjalan/lari yang disebut juga jogging,memang olahraga yang dapat di lakukan oleh siapa saja dari kalngan anak kecil,remaja,sampai orang tua pun bisa melakukan jogging.jogging juga bisa dilakukan di mana saja di sekitar komplek,pedesaan,atau di jalanan.jogging juga lebih baik di lakukan ketika pagi hari atau sore hari.ada pun manfaat secara fisik nya yaitu

Meningkatkan stamina

Jogging membantu untuk meningkatkan stamina yang berdampak positif pada kegiatan sehari-hari, kehidupan pekerjaan dan membantu kita menjalani kehidupan dengan aktif. Jika Anda merasa lesu sepanjang hari ketika bekerja, maka dengan rutin melakukan jogging perubahan akan segera terlihat.

Menurunkan berat badan

Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami adalah dengan jogging. Jogging akan membakar kalori Anda dan meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang lambat, membuat lemak mudah menumpuk dan menjadikan tubuh gemuk.

Membakar lemak di perut

Ingin perut tampak lebih ramping? Sebagai latihan pembakar lemak yang sangat baik, jogging juga bermanfaat untuk mengurangi lemak di sekitar pinggul, pinggang dan perut. Cara ini sangat efektif.

Menguatkan otot dan memadatkan tulang

Selain otot, tulang pinggul, punggung dan kaki akan menjadi lebih padat berisi. Jika Anda pernah melihat atlet lari maraton, tampaknya mereka kurus. Namun, kepadatan tulang dan otot yang terlatih bisa membuat mereka berlari sekuat dan semaksimal mungkin.

Mengencangkan paha dan bokong

Dengan gerakan otot yang terjadi saat melakukan aktivitas jogging, otot paha dan bokong akan dilatih sedemikian rupa sehingga menjadi lebih kuat dan kencang. Pembakaran lemak akan menjadikannya semakin padat, kencang dan berisi.

Memperbaiki nafsu makan

Jika Anda memiliki nafsu makan yang rendah, jogging membantu meningkatkan nafsu makan. Peredaran darah yang lancar serta metabolisme yang menjadi normal menjadikan nafsu makan berubah menjadi lebih baik. Penurunan depresi juga menjadi salah satu penyebab ‘kembalinya’ nafsu makan Anda.

Menghilangkan insomnia

Susah tidur yang sering diakibatkan oleh depresi dan gangguan pola makan, bisa diatasi dengan jogging. Ya, jogging membuat Anda lebih mudah tidur dengan nyenyak di malam hari.

Melawan penuaan

Massa otot dan tulang akan berkurang seiring dengan semakin tuanya usia Anda. Dengan jogging, Anda akan dapat mengurangi terjadinya penuaan.

Mencegah datangnya penyakit

Jogging seringkali dilakukan dengan ‘terpaksa’ karena adanya manfaat yang terbukti bisa melawan penyakit seperti kanker, stroke, jantung, diabetes, hipertensi, osteoporosis dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meminimalkan serangan jantung

Jogging yang merupakan latihan kardiovaskular, menjadikan jogging sebagai olahraga yang bisa meminimalkan serangan jantung dan juga mengurangi tekanan darah. Pada saat yang sama, paru-paru Anda juga akan menjadi kuat dan Anda bisa menghirup oksigen lebih banyak, sehingga meningkatkan kapasitas darah untuk mengangkut lebih dari nutrisi penting untuk tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar