flashback

Jumat, 18 Mei 2012

Salah Jalan

  selamat malam kawan-kawan
pada malam hari ini saya akan membagi cerpen buatan saya yang berjudul "salah jalan".SELAMAT MEMBACA 

 Dia terlihat sedang menuggu seseorang di kantin . dia duduk di kursi panjang yang ada di kantin . setelah beberapa lama menunggu akhirnya orang yang dia tunggu datang. “ kamu sudah lama menunggu di sini pril” kata kafka. April dia adalah seorang perempuan yang sangat cantik rajin dan juga pintar.”oh baru baru aja kok” april sambil tersenyum kepada pacarnya kafka.ketika mereka saling berbincang terlihat muka kafka yang sangat gugup,dia sepertinya ingin mengatakan sesuatu kepada april.”sayang kenapa kamu terlihat gugup? Kamu mau ngomong sesuatu ya?” tanya april.”iya..pril aku kan sudah lulus SMA” belum habis berkata langsung di potong april.”oh selamat ya atas kelulusan mu sayang” kata april.tapi kafka langsung memberitahukan kepada pacarnya april bahwa dia akan melanjutkan ke universitas Bandung .mendengar kabar itu april langsung tidak terima dengan ke putusan kafka,akan tetapi kafka memberitahu bahwa orang tuanya lah yang menginginkan kafka masuk universitas bandung dan kafka tidak bisa menolak tawaran kedua orang tuannya.mendengar alasan kafka masih membuat april tidak menerima bahwa kafka harus pindah ke bandung.kafka terus meyakinkan april “pril kamu percaya dengan aku! Aku ke bandung untuk meneruskan sekolah ku” kata kafka.mendengar itu april mulai melunak dia mulai menerima bahwa kafka di paksa orang tua nya untuk kuliah di bandung.”kamu di bandung berapa lama?” tanya april. “5 tahun” jawab kafka. Betapa terkejutnya april bahwa dia tak akan bertemu kafka selama 5 tahun. “ 5 tahun? itu bukan waktu yang lama ka” kata april.”pril waktu terus berjalan kita pasti bisa menjalankannya”.setelah di yakinkan oleh kafka akhirnya april pun melunak dan menerima keadaannya sekarang.
  Dua hari setelah di tinggal kafka, april sering melamun,entah apa yang dia pikirkan.lola sahabat dekat april pun binggung dengan keadaan april. “ pril,kok kamu melamun terus lagi mikirin siapa sih?”kata lola sambil menepuk bahu april.”eh,kamu pril aku lagi kangen sama kafka lol”kata april lalu melanjutkan lamunannya .”alah baru aja di tinggal dua hari kamu sudah kangen”.”lah anak yang satu ini teman lagi sakit malah di ejek”.setelah berbincang-bincang lola langsung mengubah tema pembicaraan mereka.”eh pril,kata anak-anak yang lain kamu sekarang berteman dengan mandi dan niken ya?” tanya lola. “ iya,lol” jawab.mendengar pertanyaan itu lola langsung marah.”ngapain sih kamu berteman sama anak-anak loser itu” tanya lola sambil marah.”mereka yang membuat aku bisa lupa sama kafka” balas april. Mereka pun saling berdebat dan  betapa terkejutnya lola bahwa dia melihat sabu di kantong kaus april.”ini apa pril? Oh jadi kamu sekarang menjadi pemakai narkoba ya.dasar lembek kamu pril” kata lola.”sini kembalikan barang itu” kata april sambil mencoba mengambil barang tersebut.”oh jadi begini kelakuan kamu pril.nyesal aku jadi teman kamu selama ini”kata lola sambil melempar barang itu ke muka april.tidak lama setelah kepergian lola datanglah mandi dan niken.mereka langsunga menyapa april.”hai pril.aku punya barang baru nih” kata niken.”ah enggak ah barang ku yang ini masih ada” balas april.”alah buang aja deh barang lama itu,mending barang yang baru.pasti kamu bakal ketagihan” kata mandi.mendengar hal tersebut april pun mau dengan rayuan mandi dan niken.
  Tidak menyangka bahwa sore hari kafka sudah datang dan ada di depan rumah lola.”eh kamu kapan kamu datang ka?” tanya lola.”oh baru aja datang.eh lol april ada di sini ga,aku kerumah dia tapi aprilnya ga ada” jawab kafka.”aku ga tau ka.aku sudah ga berteman sama dia ka.coba kamu telpon dia?” kata lola.”sudah ku hubungin tapi handphone dia gak aktif.loh kok kalian ga berteman lagi?” jawab kafka.setelah mendengar mengapa lola tak ingin berteman dengan april.awalnya kafka tak percaya bahwa april menjadi pencandu narkoba.kafka pun ingin bertemu dengan april .lalu lola pun membawa kafka ke tempat mandi dn benar saja ketika sampai betapa terkejutnya kafka melihat april sedang terkena overdosis.dan di situ terjadi ketengan antara lola dan mandi. “ kamu apain april sampai kaya gini?” kata lola marah kepada mandi.”aku gak ngapa-ngapain dia” jawab mandi.di sela-sela mereka berdebat kafka mun menghentikan perdebatan mereka.”woy sekarang bukan saatnya berdebat” kata kafka.april pun sempat membuka matanya dan melihat itu lola pun langsung meminta maaf kepada april.”pril maafin aku ya?” kata lola sambil menagis dan beberapa lama kemudian april tersenyum lalu akhirnya april menutup matanya.kafka dan lola pun tak kuasa menahan air mata ketika melihat april meniggal dunia.

itu lah cerpen buatan saya semoga ceritanya enak untuk di baca berulang-ulang kali.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar