flashback

Sabtu, 29 September 2012

Belajar Bahasa Jepang itu penting

    Di era globalisasi ini, dengan berkembangnya teknologi informasi menyebabkan hubungan antara Negara tidak lagi dibatasi oleh batas negara. Hadirnya berbagai macam alat komunikasi menyebabkan interaksi antara individu maupun kelompok semakin mudah. Banyak cara untuk berkomunikasi dengan orang yang berada diluar batas negara. Selain pengaruh teknologi, banyak juga yang mengharuskan seseorang yang berasal dari negara asing untuk masuk ke dalam suatu negara baik untuk kebutuhan bisnis maupun hanya sekedar berwisata. Dengan kondisi tersebut mengharuskan kita untuk menguasai beberapa bahasa internasional agar dapat berkomunikasi dengan baik kepada orang-orang yang bersangkutan. Ada banyak bahasa yang sering dianggap sebagai bahasa internasional  salah satunya bahasa Jepang. Bahasa jepang merupakan bahasa internasional yang tidak kala pentingnya selain bahasa Inggris. Alasan pentingnya bahasa jepang sebagai bahasa yang dianggap bahasa internasional dikarenakan banyaknya industri terutama industry teknologi yang berasa dari negara Jepang. Sehingga menyebabkan penyebaran bahasa jepang berkembang pesat seperti industry teknologi negara tersebut. Selain itu banyaknya kerjasama antara negara jepang dengan banyak negara menyebabkan negara-negara tersebut menganggap penting bahasa Jepang agar bisa berkomunikasi dengan baik dengan orang-orang jepang.
Sebenarnya banya cara-cara menarik yang beberpa diantaranya terbukti berhasil dalam mempelajari bahasa jepang. Namun disini saya sedikit berbagi cara saya dalam mempelajari bahasa jepang agar tidak bosan dan tentunya mengasikkan. Berikut akan saya ceritakan beberapa cara menarik tersebut
Love Japanese
Mempelajari ilmu apapun jika dilandasi dengan rasa suka, saya pikir akan terasa mudah & menyenangkan, begitu juga dengan belajar bahasa Jepang.  Banyak orang yang tidak menyadari bahwah kekuatan utama dari metode belajar apapun jika tidak di landasi dengan rasa suka akan terasa sulit. Banyak hal yang dapat menstimulasi rasa suka kita terhadap bahasa Jepang, seperti menyadari manfaat yang akan kita peroleh jika kita menguasai bahasa jepang tersebut atau kita mempunyai alasan tersendiri yang akan mengangkat harga diri kita di lingkungan tempat kita berinteraksi. Alasan-alasan mengapa kita harus mempelajari bahasa Jepang tersebut tentunya akan menjadi motivasi  tersendiri bagi kita untuk memulai belajar.
Do everyting that have related with Japanese

Reading Japanese book such as japan’s magazine, manga or japan movie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar