flashback

Jumat, 11 Mei 2012

kualitas pendidikan di kalimantan tengah

konichiwa mina..
kembali lagi ni
  kali ini saya akan membahas tentang kualitas pendidikan di kalimantan tengah.pendidikan di kalimantan tengah  masih rendah. mengapa hal itu terjadi karena bisa di katakan masih banyak sekolah yang tidak disiplin contohnya banyak siswa yang datang terlambat dan banyak juga siswa yang pulang lebih awal padahal belum jamnya pulang.ditambah juga banyak guru-guru yang malas menjelaskan materi yang di berikan dan lebih memilih memberi soal dan ketika siswa/siswi bertanya tentang materi yang tidak dimengerti oleh mereka guru itu malah gelabakan mencari jawabannya dan banyak juga guru yang tidak bisa membuat kisi-kisi untuk ulangan semester padahal betapa pentingnya kisi-kisi tersebut selain sudah tahu yang mana saja yang harus di pelajari ketika ulangan nanti siswa/siswi juga sangat siap dengan ulangan semester tersebut.tidak hanya guru siswa/siswi juga berpengaruh dalam kualitas pendidikan.kebanyakan siswi/siswi turun ke sekolah bukan untuk belajar melainkan untuk bergaya seperti model (biar dikira cantik padahal kamseupay banget) keinginan belajar dari siswa/siswi sangat minim mereka lebih suka membadau di jalan dari pada menambah ilmu pengetahuan seperti belajar bersama.jadi sebaiknya agar kualitas pendidikan di kalteng maju maka kita harus memulai dari guru.guru harus menjalankan tugasnya dengan baik dan betul-betul melaksanakan tugasnya sebagai guru yang profesional,penuh tanggung jawab,pintar,cerdas ikhlas sehingga menjadikan kualitas pendidikan maju dan juga  siswa/siswi juga ada perannya juga memajukan kualitas pendidikan di kalteng yaitu dengan belajar bersungguh-sungguh bukan ke sekolah belajar menjadi model dan juga aktivitas membadau juga harus dikurangi dan paling tidak memperbanyak belajar bersama atau kerja kelompok.jika hal itu terwujud maka kualitas pendidikan di kalteng akan maju..itu padangan saya tentang kualitas pendidikan di kalteng.selain itu saya juga melakukan wawancara dengan beberapa teman dan salah satu guru saya di kelas XI-Bahasa SMA NEGERI 1 PALANGKARAYA. saya menyakan kepada mereka apa pendapat kalian/beliau tentang kualitas pendidikan di kalteng ? dan ini jawanban mereka.


  • Agus Saputra (twitter : @akudixie)
             kualitas pendidikan di kalteng kurang bagus karena banyak yang harus diperbaiki,contohnya adalah tenanga pengajar hanya memakan gaji buta dan tidak berpotensi! selain itu kualitas pendidikan di kalteng kuran baik di akibatkan juga oleh siswa/siswi yang nakal dan selalu berbuat onar !.

  • Dewi Dilla (tidak ada akun twitter)
              kualitas pendidikan di kalteng masih cukup memprihatinkan karena tidak dapat dipungkiri masih banyak sekolah-sekolah di kalteng belum masuk standar nasional pendidikan yang baik.baik dari segi fasilitas,pelayanan,serta kelayakan sekolah juga tenaga pendidikan profesional yang kuran menjadikan wilayah kalteng  masih tertinggal dari daerah provinsi-provinsi lainnya di indonesia.di tambah lagi tingkat kelulusan di kalteng juga termasuk terendah dari 33 provinsi.sangat meprihatinkan,perlu pembenahan dari aspek di dalamnya.

  • Edwin Drury Widen (twitter: @widen_edwin)
             kualitas pendidikan di kalteng masih kurang bagus hal itu terjadi karena masih banyak guru yang kurang disiplin contohnya guru yang merokok mengakibatkan banyak murid yang mengikuti guru tersebut.
  • Friska Riani (tidak ada akun twitter)
          kualitas pendidikan  di kalteng lumayan bagus,tapi seharusnya guru-guru lebih aktif lagi kalau mengajarkan anak muridnya . kaya menjelaskan  tentang materi yang di bahas,biar anak muridnya jelas dan supaya kualitas pendidikan di kalteng itu maju .

  • Miranda Efrensia ( twitter : @miranddanandda)
           sebenarnya kualitas pendidikan di kalteng sudah lumyan baik . karena di tinjau dari angka kelulusan yang semakin  naik tiap tahunnya,akan tetapi banyak guru-guru "nakal"  yang melalaikan tugasnya sebagai pengajar yang baik.

  • tuah reno karta ( tidak memiliki akun twitter)
          kualitas pendidikan di kalteng oke oke saja,akan tetapi yang kurang studynya karena kalteng kurang memajukan bidang pelajaran olahraga.ya biar seimbanglah dengan bidang pendidikannya.

  • Selly Dika ( twitter: @JikoMc )
          kualitas pendidikan di kalteng masih kurang memadai dari segi fasilitas, guru-guru,cara mengajar dan lain-lain hanya sebagian sekolah yang mempunyai fasilitas cukup lengkap dan karena kurang merata jadi banyak pelajar yang tidak dapat bersaing dengan pelajar luar daerah kalimantan.

  • Vivi Chandra winney (twitter : @ViviWinney )
          kualitas pendidikan di kalteng masih sangat kurang karena kurang adanya ketersediaan dalam segala fasilitas pendidikan masih adanya masalah kurangnya penyediaan dan pendistribusian buku-buku pelajaran kualitas mutu belajar mengajar masih kurang di perhatikan.

  • Fitria Rahmadani (guru bahasa indonesia dan guru sastra indonesia di kelas XI-bahasa & twitter: V3Fitri75)
            kualitas pendidikan di kalteng ada dua sisi.sisi baik dan sisi buruk di sisi baik akedemik di kalteng sudah mulai bagus rata-rata muridnya bersemangat untuk belajar.disisi buruknya dari segi guru banyak guru yang tidak disiplin karena hanya pandai memberi tugas tetapi tidak bisa menjelaskan materi yang sedang dipelajarkan.dari segi murid banyak murid yang berkeliaran di luar sekolah padahal masih jam belajar kemudian murid juga lebih mementingkan hobi dan lebih menyingkirkan belajar.untuk siswi di kalteng juga banyak rambutnya yang di cat dengan warna tidak jelas dan menyambung dengan rambut palsu (rambut mayat).dari segi seragam banyak murid-murid yang mengeluarkan baju seragam mereka padahal di tata tertib sekolah tidak boleh mengeluarkan baju seragam terkecuali seragam olah raga.


Itulah hasil dari wawancar saya dengan beberapa teman sekelas dan seorang guru SMA NEGERI 1 PALANGKARAYA. dapat di simpulkan bahwa kualitas pendidikan di kalteng masih kurang  dari segi fasilitas,tenaga pengajar,murid-murid.semoga saja sehabis kita membaca artikel diatas kita bisa berbenah apa-apa saja yang harus di perbaiki dari kualitas pendidikan di kalteng.




1 komentar:

  1. Salam Kenal, Salam Hormat, Salam jumpa, mohon diinformasikan kepada siswanya ada Lomba MAding se-Kalteng, pendaftaran gratis berhadiah Gadget diadakan oleh Dinas Pendidikan Prov Kalimantan Tengah, info lengkap ada http://kalteng.siap.web.id/info-dinas/info-agenda/form-pendaftaran-mading/ daftar mulai 18-3-2013 sampai 29-3-2013, Aksesnya mulai pk 12.00 siang ini.
    Terima Kasih, Dankee, Mercy Boucoup, Kamsiah, kamsahamnida

    BalasHapus